tips memilih kacamata untuk sehari-hari

Seperti yang sudah diketahui bahwa setiap orang itu memiliki hobi, aktivitas, dan profesi yang berbeda-beda. Ada yang hobi olahraga, fashion, bekerja di kantoran, dan lain sebagainya. Dan setiap melakukan aktivitas itu, pada sebagian orang sangat membutuhkan alat/aksesoris dalam menopang segala aktivitasnya itu. Salah satu alat atau aksesoris itu adalah kacamata. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan mencoba untuk membahas tentang cara memilih kacamata yang sesuai dengan kegiatan sehari-hari sebagai berikut :

  1. Bekerja di Depan Komputer

Bagi anda yang terlalu lama di depan komputer, tentunya ini akan membuat mata anda menjadi lebih tegang. Karena hal ini akan menyebabkan risiko sindrom visi komputer (CSV), atau mata lebih cepat lelah dan jika fokus di depan komputer dalam waktu yang lama dibandingkan dengan saat anda membaca buku atau koran. Sehingga kacamata khusus komputer biasanya dibuat dengan menggunakan lensa visi tunggal yaitu lensa yang memiliki kekuatan fokus yang sama di setiap bagianya, memiliki bidang pandang yang luas, memiliki kekua tan lensa yang optimal untuk memiliki jarak menengah dan mencegah postur tubuh yang tidak baik.

Jenis lensa lainnya yang biasa digunakan untuk kacamata komputer adalah lensa progresif, yaitu lensa yang memiliki kekuatan fokus yang bervariasi di setiap bagian. Pada bagian atas untuk fokus jarak jauh, bagian tengah jarak menengah dan bagian bawah untuk jarak dekat. Selain itu juga, perlu diingat bahwa lensa ini tidak cocok untuk digunakan saat mengemudi.

tips memilih kacamata untuk sehari-hari

  1. Kegiatan Olahraga

Untuk kegiatan olahraga anda bisa menggunakan kacamata khusus olahraga yang dapat meningkatkan ketajaman visual dan sekaligus dapat melindungi mata dari cedera. Anda dapat mempertajam penglihatan dengan cara mengubah warna pada lensa kacamata, hal ini akan meningkatkan ketajaman visual saat berada di lapangan tenis, golf atau di lereng gunung. Sebagai contohnya, anda bisa menggunakan kacamata hitam yang terbuat dari polikarbonat yang tahan dari benturan. Untuk alternatif lainnya, anda juga bisa menggunakan lensa kotak olahraga dan kacamata pelindung untuk olahraga yang baik untuk digunakan oleh seorang atlet.

  1. Kacamata untuk Fashion

Biasanya kita memiliki kacamata lebih dari satu, hanya untuk membuat kacamata yang kita gunakan sesuai dengan pakaian yang kita gunakan atau sesuai dengan selera kita saja. Agar anda bisa mendapatkan frame yang sesuai, anda bisa mencoba dengan kacamata yang memiliki berdasarkan dengan bentuk wajah, warna kulit, rambut dan mata.

Selain untuk mendukung segala aktivitas anda sehari-hari, kacamata ini juga bisa menjadi aksesoris sebagai pendukung penampilan anda supaya tampil lebih keren, modis, dan elegan. Terimakasih.