Hindari Busana Ini Untuk Style Hijab Berbadan Gemuk

fashionku.net – Bagi beberapa orang yang memiliki tubuh plus size, tentu saja akan sangat memikirkan bagaimana busana yang harus dikenakan agar tetap terlihat stylish, maka dari itu ada juga busana yang dihindari style hijab badan gemuk. Berbicara mengenai fashion hijab, maka pastinya kita cepat berpikir ingin tampil stylish. Memakai hijab ini bisa kita mix match sendiri dengan baju, aksesori dan kerudung. Bagi yang tubuhnya langsing, maka mungkin mereka tidak akan menemukan masalah serius dalam memadukan baju dan hijab. 

Tetapi, bagaimana jika mempunyai tubuh yang cukup besar? Maka mungkin kebanyakan mereka yang bertubuh gemuk, akan bingung dalam memakai hijab yang seperti apa agar membuat penampilan menarik. Meski pun bertubuh gemuk, tidak menutup kemungkinan kamu bisa tampil dengan modis dan cantik. 

Sehingga kalian tetap bisa merasa percaya diri saat memakai hijab. Agar tak salah mengenakan baju dan hijab, maka sebaiknya perhatikan aturan memakai hijab sebagai cara berpakaian untuk orang gemuk. Ada beberapa kategori busana tertentu yang lebih baik kalian hindari.

Stripe Horizontal

Banyak yang tahu kalau orang dengan tubuh plus dianjurkan tidak memakai baju bermotif garis horizontal. Karena motif Stripe Horizontal ini bisa membuat tubuh akan terlihat makin lebar serta berisi. Kalau memang ingin bermain motif garis, pilihlah saja garis vertikal untuk memberi ilusi lebih jenjang dan ramping.

Skinny Jeans

Ada jeans dengan bentuk pensil yang biasa disebut dengan Skinny Jeans. Skinny Jeans tersebut memang yang nyaman digunakan dan juga cocok dipakai pada aktivitas sehari-hari. Tetapi jika memiliki tubuh yang sedikit berisi, apa lagi di bagian kaki, maka ada baiknya untuk menghindari mengenakan skinny jeans. 

Model celana jeans ini akan menegaskan kalau bentuk kaki tersebut memang gemuk mengingat sifat Skinny Jeans yang memang seperti itu. Selain itu, ada lipatan-lipatan kaki yang menjadi lebih terlihat. Kalau sudah seperti itu, maka tidak bisa lagi menyamarkan kekurangan pada kaki.

Motif Ramai

Dress dengan motif ramai lebih baik dihindari. Baju serta jilbab berwarna polos maka ada kalanya akan membosankan memang. Kamu jadi ingin mengenakan busana yang terdapat motifnya. Tetapi tunggu dulu, karena pada saat memilih motif busana pun lebih baik hindari motif yang terlalu besar dan ramai. 

Motif seperti itu memperlihatkan tubuh makin berisi dan juga penuh sehingga nantinya tubuh kamu akan menjadi lebih menonjol. Kalian bisa memilih baju serta hijab yang motifnya simpel serta tidak terlalu ramai. Sehingga bisa menciptakan tampilan aman bagi orang gemuk.

Detail di Pinggang

Kalau ingin pakai busana dress atau atasan yang longgar di bagian pinggang, maka jangan tambahkan gesper atau ikat pinggang di bagian atasnya. Sama halnya juga dengan dress yang terdapat penambahan karet pada bagian pinggang, hal itu juga perlu kamu hindari. 

Mengapa? Karena detail pinggang ini bisa menonjolkan bagian dada dan pinggul kamu juga yang lebar. Pilih busana yang memang longgar namun pas juga di tubuh.

Frill Blouse

Ada salah satu busana atasan yang bernama Frill Blouse, jenis Frill Blouse ini terlihat cantik memang dan bisa memberi sentuhan yang feminim. Tetapi buat mereka dengan tubuh gemuk, lebih baik menghindari frill blouse tersebut. Aksen pada Frill Blouse yang ada biasanya di bagian dada akan memberi ilusi bagian dada dan juga bagian tubuh lain di atas akan menjadi lebih berisi dan penuh. 

Bergo Pendek

Model jilbab bergo memang yang praktis dan paling nyaman digunakan. Tetapi, sebaiknya kalian hindari mengenakan bergo yang pendek. Model jilbab ini tidak bisa menutup bagian dada dan akan membuat leher kelihatan semakin gendut.

Baca Juga : Tips Berpakaian Wanita Pendek Tampak Tinggi