Badan gemuk memang akan membuat tingkat kepercayaan diri sedikit berkurang. Dari berat badan kurang proposional maka sering disalahartikan beberapa orang karena merupakan halangan untuk berpenampilan. Hal satu ini padahal sebenarnya tak selalu benar. Untuk berpenampilan menarik, bisa juga dari wajah selain dari bentuk tubuh. 

Tentunya wajah ini merupakan hal yang dilihat pertama kali saat bertemu dan menjadi aset yang selayaknya dijaga. Dengan melakukan perawatan terhadap wajah harus memang dilakukan agar nantinya wajah bisa terlihat cerah dan bersih. Dengan begitu, penampilan tetap terlihat cantik meski mempunyai tubuh gemuk. 

Penampilan seseorang tak dapat diukur dari kecil besarnya ukuran berat bedan. Penampilan seseorang bisa dilihat dari seperti apa ia memilih dan menyesuaikan pakaiannya juga selain dari wajah. Misal dari kaos saja yang termasuk kategori pakaian paling sering digunakan. Bahan baju kaos ini yang kasual serta nyaman digunakan merupakan salah satu pilihan busana untuk dipakai pada setiap kesempatan dan penampilan. 

Ingin Memilih Baju Kaos Untuk Badan Gemuk?, Simak Tipsnya Berikut

Bagi yang memiliki bentuk badan gemuk, maka jangan merasa minder akan berat badan tersebut. Berat badan gemuk bisa disiasati yaitu dengan mengatur cara berbusana. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih kaos sebagai cara berpakaian untuk orang gemuk.

Kaos lebih baik yang warnanya gelap

Dari warna gelap ini yang bisa membuat tubuh kelihatan yang tadinya gemuk bisa lebih kurus sedikit. Lalu mengapa warna yang dipilih ialah warna gelap ini? Sebab dengan warna gelap  tersebut, bisa membuat samar bayangan dari lipatan lemak tubuh. Dengan begitu, maka kalian bisa kelihatan lebih kurus.

Gunakan kaos dengan garis vertikal

Coba cek sablon motif pada baju kaos yang ingin kalian gunakan. Disarankan untuk yang badannya gemuk, maka coba memakai baju kaos dengan sablon bermotif garis vertikal. Dengan garis vertikal tersebut, maka bisa menciptakan ilusi yang akan membuat tubuh berukuran lebih kecil dan juga ramping. 

Selain itu, sablon yang memiliki motif garis vertikal bisa membuat badan kelihatan lebih tinggi juga. Beli kaos sablon dengan moif dari beberapa vendor distro berkualitas supaya garis vertikal di sablonnya bisa terlihat jelas walau sering berkali kali dicuci. 

Pilih baju kaos dengan bentuk leher V

Ada model kaos rekomendasi yaitu yang memiliki bentuk berukuran V di bagian leher. Dengan model tersebut, maka menciptakan ilusi yang lebih kurus. Kaos bentuk V di leher sering disebut juga V-neck. Model baju kaos tersebut cukup banyak tersedia di toko baju. 

Jika perlu, maka kamu bisa mengenakan busana atasan V-neck dengan sedikit lebar. Agar tulang selangka bisa terlihat. Dengan perpaduan seperti itu, maka bisa membuat kalian akan terlihat lebih kurus dibandingkan biasanya.

Hindari kaos yang menerawang

Busana kaos tipis dan menerawang bisa memperlihatkan bentuk badan secara jelas terutama yang gemuk. Pilih baju kaos yang tak terlalu tembus pandang setidaknya. Supaya tubuh yang gemuk tidak terlalu terlihat gemuk. 

Selain itu, kalian bisa juga menggunakan kaos yang tak terlalu ketat. Lebih baik padukan saja tank top atau kaos dengan memakai blazer dan cardigan yang di bagian bawahnya tak terlalu panjang. Kalau dapat lebih pendek dibandingkan panjang kaosmu, maka lakukan saja. 

Efeknya maka kalian bisa terlihat lebih kurus dan tinggi. Pilih model cardigan dengan ukurannya yang pas dan juga panjang. Sekian saja dan semoga bisa bermanfaat untuk kalian.