Rekomendasi Bahan Hoodie yang Bagus Lengkap Dengan Jenis dan Harganya

Rekomendasi Bahan Hoodie
Sumber: BP Guide

Apakah sekarang kamu sedang bingung mencari bahan yang bagus untuk hoodie? Saking banyaknya kain yang ada di pasaran tentu membuat kamu bingung memilihnya. Hoodie sendiri merupakan salah satu jenis busana yang paling diminati oleh masyarakat, terutama dikalangan anak – anak muda. Bahan yang bisa menjadi hodie yang nyaman dan simple untuk digunakan berpergian kemanapun.

Tentunya bahan yang bagus untuk hoodie harus terasa nyaman, lembut, adem, dan gampang menyerap keringat. Misalnya kain fleece dan baby terry yang memiliki kelebihan sama yaitu lembut dan nyaman digunakan. Kedua kain tersebut akan membuat hoodie kamu terasa nyaman saat digunakan. Untuk informasi lebih lengkapnya, berikut ulasan tentang bahan hoodie yang bagus:

1. Bahan Fleece

Sumber: fitinline

Bahan fleece adalah jenis kain yang paling laris untuk bahan hoodie. Sebab, kainnya lembut dan adem saat digunakan serta tidak terasa gatal di kulit. Kain ini juga memiliki permukaan yang halus dan berbulu yang mampu menjaga kehangatan tubuh dikala cuaca dingin.
Bahan fleece yang sangat lembut dan indah untuk digunakan ini merupakan alternatif modern untuk wol. Selain hangat dan nyaman, bahan fleece juga mudah dirawat. Jenis kain ini tidak akan menyusut saat dicuci atau berubah bentuk tidak seperti kain wol. Bahan fleece juga relatif cepat kering dan tidak memudar.
Bahan fleece memiliki dua tipe jenis kain yaitu :

  • Fleece Cotton
    Fleece Cotton terbuat dari campuran bahan katun dan polyester yang membuatnya terasa nyaman saat digunakan. Serat kainnya ringan sehingga tidak terlalu kaku saat digunakan.
    Harga fleece cotton Rp. 95.000 per kg.
  • Fleece PE (Polyester)
    Fleece PE memiliki permukaan kain yang sedikit mengkilat dan licin. Bahan ini terasa kaku dan tidak banyak bulu karena menggunakan campuran polyester. Biasanya bahan ini digunakan oleh produsen yang tidak ingin terlalu mahal di biaya produksi dan bisa menjadi pilihan untuk membuat hoodie.
    Harga fleece PE Rp. 58.500 per kg.

2. Bahan Baby Terry

Bahan Baby Terry
Sumber: fitinline.com

Bahan baby terry bisa menjadi pesaing terberat bagi fleece karena keduanya sama – sama memiliki kain yang lembut dan adem. Meski demikian, terdapat ciri dari baby terry yang tidak dimiliki fleece yaitu memiliki daya serap air yang tinggi.

Bahan baby terry merupakan jenis kain yang banyak digunakan untuk membuat aneka busana seperti hoodie, sweater, dan pakaian yang lainnya. Bahan ini memiliki ciri khas yaitu kelembutannya yang sudah diakui oleh banyak orang.

Tekstur bagian permukaan dalam layaknya bahan handuk terry yang tidak memiliki bulu – bulu halus seperti bahan fleece. Sementara bagian permukaan luar baby terry ini memiliki tekstur yang sama seperti bahan kaos pada umumnya, namun bagian dalamnya memiliki struktur yang membentuk kumpulan loop.

Bahan baby terry memiliki dua jenis tipe kain yaitu :

  • Baby Terry Katun
    Baby terry katun memiliki daya serap paling tinggi dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Memiliki permukaan kain seperti bahan kaos namun lebih tebal karena memang didesain untuk menjaga kehangatan tubuh bahkan di cuaca yang dingin sekalipun.
    Harga baby terry katun Rp. 113.000 per kg.
  • Baby Terry PE (Polyester)
    Baby terry PE menggunakan bahan polyester sehingga daya serapnya tidak begitu baik. Bahan baby terry ini terbuat dari biji plastik yang dipolimerisasi sehingga bisa berbentuk serat dan bisa dibuat kain.
    Harga baby terry PE Rp. 60.500 per kg.

Baca juga: Tips Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit Kamu