Tips Memilih Hijab – Kesalahan pemilihan hijab dapat membuat bentuk wajahmu menjadi kurang proporsional lho. Sebaliknya juga, pemilihan hijab yang tepat bisa menunjang keseluruhan penampilanmu.

Nah, agar kamu nggak salah pilih lagi. Yuk, simak tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah di pembahasan berikut ini :

1. Wajah Bulat

Nah, ladies buat kamu yang memiliki wajah bulat. Kamu bisa memilih model hijab yang bisa ditambahkan ciput untuk membuat wajahmu terlihat lebih panjang.

Ada baiknya pula, kamu memilih jilbab yang bahannya jatuh agar lebih menyamarkan bentuk wajah bulatmu dan membuatmu menjadi lebih nyaman.

Selain itu, pengaplikasian hijab juga memiliki peran yang sangat penting lho dalam memberikan kesan bentuk wajah.

Kamu bisa sedikit menutupi pipi bagian luar dengan hijab untuk menimbulkan kesan yang lebih tirus.

Sebagai referensi tambahan nih, kamu juga bisa menggunakan hijab dengan motif abstrak dan berukuran besar (untuk memudahkanmu membuat berbagai jenis model hijab yang lebih bervariasi).

Sebagai tambahan informasi, kalau rambutmu panjang hindari menggulungnya dengan bentuk melingkar diatas kepala ya (bentuk konde).

Hindari juga penambahan aksesoris hijab yang berbentuk bundar. Karena kedua hal ini akan membuat wajahmu tampak lebih bulat.

2. Wajah Lonjong

Kalau kamu punya wajah lonjong, maka kamu juga akan terlihat cocok mengenakan hijab model turki.

Pastikan pula, kamu menggunakan dalaman hijab (ciput) yang menutupi sedikit bagian dagu dan sedikit menutup bagian dahi.

Tujuannya untuk mengurangi kesan lonjong dan juga membuat bentuk wajahmu terlihat lebih proporsional.

Kamu juga bisa memilih hijab dengan bahan yang lebih tebal ya.

Selain itu, jangan kuncir rambutmu terlalu tinggi. Kunciran yang terlalu tinggi akan menambah kesan memanjang pada wajahmu.

3.  Wajah berbentuk Segitiga

Pemilik wajah segitiga sendiri memang agak jarang. Tapi, jika kamu termasuk dalam salah satu orang yang memiliki bentuk wajah segitiga.

Kamu nggak perlu khawatir, karena kamu bisa mengakalinya dengan memilih  jenis hijab dan pemakaian hijab yang tepat.

Sebagai referensi, kamu bisa menggunakan dalaman hijab berbentuk ninja. Kamu juga bisa memakai hijab yang lebih longgar terutama di bagian rahang dan sedikit perketat di bagian dahi.

Sebaiknya, kamu menghindari pemakain hijab dengan bentuk ditarik ke depan menutupi tulang pipi dan rahang karena ini akan terlihat kurang proporsional.

4. Wajah berbentuk oval

Diantara jenis-jenis bentuk wajah lainnya. Pemilik wajah oval ini bisa dibilang paling cocok menggunakan hijab model apapun.

tips memilih hijab sesuai bentuk wajah

Hal ini dikarenakan bentuk wajah oval memiliki proporsi jarak rahang, pelipis, tinggi kering dan juga panjang dagu yang lebih proporsional.

Jika tipe wajah ovalmu lebih kecil dan mungil, kamu juga bisa menggunakan turban. Sebaiknya, jangan tutupi area tulang pipi di sekitar telinga sampai dagu. Tujuannya untuk menghindari kesan wajah yang tampak “tenggelam”.

5. Wajah berbentuk Persegi

Terakhir, tips memilih hijab untuk pemilik wajah persegi.

tips memilih hijab sesuai bentuk wajah

Kamu bisa menggunakan hijab dengan bentuk melingkar dengan model undercaps.

Kamu juga bisa memilih hijab dengan warna lembut seperti soft chiffon dengan motif polos.

Ada baiknya pula kamu menghindari hijab dengan model gipsi lantaran akan semakin menonjolkan sisi wajahmu yang berbentuk persegi.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah. Apapun bentuk wajahmu, kamu tetap cantik kok.

Apalagi jika kamu pintar memadukan outfit dan hijabmu.

Semoga artikel di atas bermanfaat ya,

Baca Juga : Style Hijab Berbadan Gemuk Yang Perlu Dihindari