Advertisements

Daftar 5 Titan Tertinggi Di Serial Attack On Titan, Nomor Satu Eren 

Sumber: KOEI TECMO AMERICA

Coba bayangkan jika kamu tiba – tiba saja direinkarnasi ke dunia Attack on Titan. Kamu akan merasa hidup bagaikan di neraka, dimana kamu harus hidup di balik tembok dengan rasa takut akan diserang oleh para titan. 

Apalagi, tersedia juga para titan shifter yang memiliki model dan keunikannya masing – masing. Ada titan yang lincah, ada yang sangat tinggi, dan lainnya. Nah, dibawah ini akan diperkenalkan daftar titan tertinggi di Attack on Titan. 

Kebanyakan dari kamu mungkin akan mengira kalau titan tertinggi itu adalah Colossal Titan. Padahal, Colossal Titan bukanlah yang tertinggi. Lantas, siapa titan tertinggi? Yuk cari tahu dengan menyimak ulasan berikut ini !

1. Founding Titan Eren (220 – 240 Meter)

Sumber: The Digital Fix

Eren menunjukkan wujud terakhirnya di bagian klimaks yaitu Founding Titan. Menjadi titan tertinggi di Attack on Titan, wujud Eren tidak berbentuk normal namun sangat menyeramkan karena ia hanya berbentuk tulang belulang saja. 

Dengan wujud seperti itu, Eren menjalankan rumbling atau genosida besar – besaran untuk menghancurkan dunia demi kedamaian penduduk di Pulau Paradis. 

2. Titan Ymir Fritz (Belum Diketahui)

Sumber: Attack On Titan Wiki

Ymir Frits merupakan sosok dibalik terciptanya titan – titan shifter. Ia adalah sosok yang abadi setia untuk Raja Fritz. Namun sayangnya, sampai matipun Raja Fritz pun hanya memanfaatkan kekuatan Ymir untuk kemajuan bangsanya. Kekuatannya sangat kuat karena Ymir Fritz merupakan asal muasal dari segala titan shifter. 

Ketika Ymir mati, Raja Fritz memerintahkan anak – anaknya untuk memakan jasad ibunya. Sangat kejam namun kekuatan tersebut berhasil diturunkan kepada anak – anaknya yang kelak terpecah menjadi Nine Titan. 

Advertisements

3. Colossal Titan Armin (60 Meter)

Sumber: GGWP

Tidak ada yang menyangka sebelumnya jika Armin akan ikut – ikutan menjadi titan setelah Eren. Karena, Armin masih baru untuk bisa masuk ke dalam jajaran shifter. Ia berbeda dengan titan lainnya yang sudah menjadi shifter sejak usia kecil, terkecuali Ymir. 

Armin yang memiliki tinggi sama dengan Berthold ini menjadi shifter penerus dari Colossal Titan setelah penyerbuan kembali ke Shiganshina. Kemudian pasukan pengintai mengubahnya menjadi sebuah titan dengan serum, dan setelah itu memangsa Berthold untuk bisa memperpanjang hidup dari Armin yang sedang sekarat. 

Armin memiliki kekuatan yang tidak kalah dahsyat dari milik Berthold. Dengan melakukan transformasi, Armin mampu membuat ledakan besar yang cukup membuat para tentara di Liberio menjadi kerepotan. 

4. Colossal Titan Bertholdt (60 meter)

Sumber: GGWP

Berthold adalah seorang manusia yang merupakan nakama dari protagonis utama. Memiliki tinggi berkisar 60 meter yang sedikit lebih besar dari 3 tembok di Attack on Titan. Meskipun gerakannya sangat lambat, namun memiliki kekuatan yang begitu kuat hingga lebih dari cukup untuk menghempaskan Eren dalam mode titan hingga cukup jauh hanya dengan satu tendangan saja. 

5. Wall Titan (50-60 meter)

Sumber: Harapan rakyat

Wall Titan merupakan salah satu plot twist terbesar di Attack on Titan, dimana tembok di serial ini ternyata terbentuk oleh para titan – titan tembok yang memiliki tinggi berkisar diangka 50-60 meter. 

Sebuah ironi besar memang dimana tembok – tembok yang berfungsi untuk melindungi umat manusia di Paradis dari para titan ternyata merupakan titan itu sendiri. Wall Titan yang memiliki wujud serupa dengan Colossal Titan ini merupakan hasil dari kekuatan Raja Fritz pada masa lampau. Wall Titan pertama kali memulai debutnya setelah Titan Annie memanjat tembok untuk kabur dari Titan Eren yang mengamuk.

Baca juga: 6 Film Terlaris Sepanjang Masa

Advertisements