krim malam

Seiring dengan tren budaya Korea yang melanda Indonesia, para wanita mulai punya obsesi untuk memiliki kulit putih bening dan tanpa cela. Padahal, kulit orang Indonesia umumnya berwarna kuning langsat atau sawo matang. Hal inilah yang membuat banyak produk pemutih laris manis di pasaran. Namun seperti yang sudah-sudah, kebanyakan pemutih tersebut mengandung bahan yang berbahaya untuk kulit.

Kalau Anda ingin bisa tampil cantik seperti artis Korea, tak perlu berusaha mengganti warna wajah. Cukup lakukan perawatan yang tepat agar wajah bebas masalah sehingga menjadi lebih bersih dan berkilau, namun tetap dengan warna aslinya. Nah, salah satu caranya adalah dengan memakai krim malam. Tapi yang jarang diketahui, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi saat memakai krim malam seperti berikut ini:

Aturan Memakai Krim Malam

Sesuaikan produk dengan jenis kulit

Seperti halnya produk kecantikan lainnya, Anda perlu memilihnya sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang dihadapi. Pemilik kulit berminyak dan berjerawat tentu akan bertambah masalahnya dengan memakai krim untuk kulit kering. Maka dari itu, pastikan Anda jeli memilih produk krim malam yang beredar di pasaran dan baca dulu petunjuk pemakaiannya. Pastikan juga tidak ada bahan yang membahayakan untuk kulit Anda.

Cuci wajah sebelum pakai krim malam

Anda mungkin sudah terlalu lelah sehingga langsung mengaplikasikan krim malam usai pulang kerja kemudian pergi tidur. Kalau seperti ini, jangan berharap krim bisa bekerja dengan maksimal, ya! Sebab wajah Anda masih penuh dengan kotoran dan sisa make up yang menutupi pori-pori sehingga kandungan di dalam krim tiba bisa meresap ke kulit. Maka dari itu, gunakan milk cleanser dan toner untuk membersihkan wajah atau bisa juga mencucinya menggunakan facial wash.

Aplikasikan krim secara merata

Setelah kulit dalam keadaan bersih, aplikasikan krim malam secara merata. Jangan hanya mengoleskan krim malam di bagian yang berjerawat dan keriput saja, tapi pastikan setiap bagian di wajah sudah terlapisi dengan sempurna. Sambil mengaplikasikan krim, lakukan pemijatan secara ringan supaya kandungan di dalamnya meresap sempurna ke pori-pori kulit wajah.

Tidur dalam kondisi gelap

Mungkin Anda tak mengira kalau hal ini ada hubungannya dengan kecantikan wajah. Tapi krim malam memang akan bekerja dengan maksimal jika Anda tidur di ruangan gelap. Hal ini dikarenakan ada hormon yang bernama melatonin, berfungsi untuk melakukan regenerasi dan perbaikan sel kulit yang rusak. Tapi hormon ini hanya bisa bekerja dalam gelap.

Beristirahat dengan baik

Sesudah menggunakan krim malam, pastikan Anda segera tidur dan beristirahat. Tubuh yang beristirahat juga bisa membantu mempercepat regenerasi kulit sehingga hasil krim malam akan terlihat lebih maksimal. Banyak begadang juga hanya akan membuat flek hitam dan garis halus lebih mudah muncul.

Dengan pemakaian yang tepat dan pemilihan krim malam yang sesuai, Anda tentu bisa memiliki kulit cantik seperti artis Korea. Yang terpenting, selalu cintai diri sendiri dan tak perlu iri dengan orang lain yang kulitnya lebih putih dari Anda.