Advertisements

Siapa pemilik Holywings Sebenarnya? Benarkah Nikita Mirzani? 

Sumberr: Liputan Kendal

Holywings telah membuat netizen seluruh Indonesia heboh karena promosi minuman keras yang diberikan secara gratis untuk pengunjung yang memiliki nama Muhamad dan Maria. Promosi tersebut dianggap sebagai strategi marketing untuk menarik perhatian pengunjung. Netizen pun ramai mencari tahu siapa pemilik Olywings karena kasus tersebut.

Pada akhirnya, orang yang melakukan promosi itu adalah para pegawai Holywings yang berjumlah enam orang dan kini sudah menjadi tersangka. Penetapan tersangka ini berdasarkan atau atas dasar penistaan agama. 

Karena hal yang terjadi ini membuat para netizen ingin tahu siapa sebenarnya pemilik dari Holywings itu? Terlebih lagi ada yang menyebut Hotman Paris dan juga Nikita Mirzani, serta beberapa orang lainnya yang cukup banyak, tidak hanya dari kalangan publik figur. 

1. Pemilik Holywings

Sumber: Grid.Id

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, siapakah pemilik Holywings sebenarnya? Ya, Hotman Paris dan Nikita Mirzani menjadi ikut andil dalam Holywings, tetapi mereka berdua bukanlah pemiliknya. Mereka berdua adalah investor dan pemegang saham Holywings.

Pemilik Holywings yang dinaungi oleh PT Aneka Bintang Gading ialah Eka Setia Wijaya dan Ivan Tanjaya.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara bahwa pemilik Holywings yaitu ada lima orang diantaranya adalah Eka Setia Wijaya, Marvin Saputra, Jacky Lee, Kevin Sanjaya, dan Ivan Tanjaya.

2. Pemegang Saham di Holywings

Sumber: Suara.com

Sementara menurut Dirjen AHU Kemenhumkam, jumlah saham yang dimiliki oleh Holywings adalah sebanyak 500 lembar dengan pemegang ratusan saham atau pemegang terbesarnya, yakni Eka Setia Wijaya dan Ivan Tanjaya. 

Kemudian pemegang saham terbanyak disusul oleh Marvin Saputra dan Jacky Lee. Terakhir, pemegang saham terbesar ketiga dimiliki oleh Kevin Sanjaya yang totalnya mencapai lima kali lipat dari total saham yang dimiliki oleh Hotman Paris. 

Lantas, berapa sebenarnya saham yang dimiliki oleh pengacara ternama Hotman Paris? Berdasarkan Dirjen AHU Kemenkumham, Hotman Paris memiliki sebesar 10 lembar saham total dari 500 lembar saham Holywings. Untuk Nikita Mirzani sendiri kurang diketahui berapa pasti terkait besaran saham yang dimiliki, namun ternyata ia satu-satunya perempuan pemilik saham di Holywings. 

Advertisements

3. Fakta-Fakta Holywings

Selain tahu siapa saja pendiri dan pemilik saham Holywings. Inilah beberapa fakta-fakta tentang Holywings. 

  • Tahun Pendirian Holywings

Holywings adalah tempat hiburn yang sudah berdiri tahun 2014 lalu. Dimana Holywings ini didirikan oleh sebuah perusahaan bernama PT Aneka Bintang Gading. Diketahui memiliki tiga produk, yakni Holywings Bar, Holywings Club dan Holywings Restaurant. 

Holywings kini telah memiliki cabang di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Serpong, Surabaya, Medan, Makassar. 

  • Awal Ide Bisnis Holywings

Co-Founder Holywings, Ivan Tanjaya mengaku kalau ide awal mendirikan Holywings itu dari hal yang ia pelajari di Beijing, Tiongkok.

Hal yang dipelajari Ivan adalah menggabungkan minum sambil makan dan ditemani dengan live music. Sehingga ia menjual sayap ayam sebagai camilan utama di samping minuman beralkohol dan performa live music.

  • Holywings Dulunya Kedai Nasi Yang Gagal 

Ivan juga mengungkapkan kalau dia sempat membuat kedai nasi goreng di ruko yang menjadi Holywings pertama yakni di daerah Kelapa Gading. 

  • Pasal-Pasal Yang Dijerat

Para tersangka dijerat dengan Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI NO 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau Pasal 156 a KUHP. Selain itu juga dikenai pasal 28 Ayat 2 UU RI NO 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI NO 11 Tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman kurungan selama 10 tahun.

Baca juga:  6 Rekomendasi Tempat Mie Ayam Di Bekasi

Advertisements