7-Pengaruh-Film-Dewasa-Terhadap-Perkembangan-Diri

fashionku.net – Terus terang saja, bukankah menyenangkan bagi anda telah menonton film dewasa? Film dewasa atau film biru merupakan jenis tontonan yang hanya orang tertentu saja yang boleh mengaksesnya. Tetapi saat ini banyak remaja dan anak-anak yang sudah sangat mudah mengakses konten dewasa ini. Namun terlepas dari itu semua, ada dampak yang akan dihasilkan baik positif atau negatif. Dan berikut ini adalah 5 pengaruh film dewasa terhadap perkembangan diri.

1. Terus berfantasi seksual

Jika anda bukan orang yang baik dalam mengendalikan diri, maka film dewasa akan sangat mudah untuk membuat anda terus berfantasi. Mending kalau fantasi tersebut berfaedah, tetapi kebanyakan orang tidak sanggup untuk menciptakan fantasi yang berguna. Tidak sedikit orang yang menonton film dewasa terus berfantasi seksual yang tidak berguna. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan menyebabkan seseorang tersebut terganggu kejiwaannya.

Kemampuan fisik, mental dan sosial seseorang bisa sangat terganggu jika ia tidak mampu mengendalikan emosinya.

2. Volume otak mengalami penyusutan

Berdasarkan sebuah penelitian di Jerman, orang-orang yang terbiasa menonton film dewasa secara intens mengalami beberapa gangguan. Menurut penelitian tersebut, volume otak di daerah sekitar striatum yaitu daerah yang berkaitan dengan motivasi seseorang akan mengalami penurunan dan penyusutan.

3. Menstimulasi gairah seksual

Meskipun beberapa penelitian menunjukkan akan muncul penurunan volume otak, ada juga penelitian seperti penelitian di Journal of Sexual Medicine yang menunjukkan hasil berbeda. Pada jurnal tersebut, mereka menyatakan bahwa menonton film dewasa akan membangkitkan gairah seksualitas seseorang, bahkan menonton film dewasa bisa membuat sel-sel pada otak menjadi aktif.

Film dewasa mampu membuat seseorang yang menontonnya mengalami stimulasi seksual. Bahkan hal ini dapat menciptakan hubungan seksual yang lebih ekstrem. Tentunya hal ini bertentangan dari dampak sebelumnya. Tetapi hal ini dilihat dari konteks seseorang yang menonton film dewasa.

4. Menumbuhkan praktik sadomasokistik

Tahukah anda bahwa tidak sedikit kasus di mana menonton film dewasa terlalu sering dapat menumbuhkan potensi praktik sadomasokistik. Ini merupakan perilaku seksual yang menyimpang dengan norma-norma umum. Tindakan ini akan melibatkan kekerasan pada pecandu film dewasa tersebut.

Baca Juga :Rekomendasi Film Anak buatan Asli Indonesia

5. Mengganggu mental dan sikap seseorang

Dampak lain dari menonton film dewasa terlalu sering adalah terganggunya kondisi mental dan sifat seseorang. Menonton film biru dapat menganggu seseorang lupa terhadap tanggung jawab, kurang jam tidur dan mengabaikan rasa terhadap pasangan.

6. Berkurangnya relasi dengan orang lain

Pengaruh film dewasa lainnya adalah menyebabkan berkurangnya relasi anda dengan orang lain. Hubungan anda dengan orang lain akan pecah. Sehingga aktivitas sosial sekitar akan terhambat dan menyulitkan kehidupan sosial anda.

7. Penghambat hubungan dengan pasangan

Bagi yang sudah menikah, sebaiknya hati-hati ketika menonton film-film dewasa. Pasalnya film dewasa bahkan bisa menjadi penghambat intimnya hubungan antara pasangan suami dan istri. Hal ini disebabkan karena fil dewasa dianggap akan mengalihkan banyak hal yang disukai pasangan.

Nah, itulah beberapa dampak atau pengaruh film dewasa terhadap seseorang yang menontonnya. Jika anda mau menonton film dewasa, sebaiknya persiapkan mental. Jangan mudah tergoyahkam hanya karena adegan yang sudah dibuat sedemikian rupa. Dan dengan anda mengetahui 7 pengaruh film dewasa terhadap perkembangan diri, maka anda akan bisa memilih dan memutuskan secara bijak apakah akan menonton film dewasa atau tidak.

Semoga dengan pembahasan ini, anda lebih bijak dalam bertindak. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Rekomendasi 7 Film Dewasa Netflix, Seru Banget!